Kamis, 18 November 2010

Merek produk yang susah di ucapkan dan yang mudah di ucapkan

TUGAS DASAR PEMASARAN 4

nama anggota kelompok :
Igan Dwiyawan         :13210381
Imam Susilo             :13210468
Firdaus Persada P.  :12210802


merek yang susah di ucapkan 


1. Peugeot

Peugeot adalah sebuah salah satu produsen mobil utama Perancis. Perusahaan ini merupakan bagian dari PSA Peugeot Citroën yang berkantor pusat di Paris, Perancis.Namun menurut pendapat kami nama produk tersebut sulit diucapkan oleh masyarakat

2. Lamborghini
 

Lamborghini merupakan salah satu perusahaan mobil utama Italia dan juga merupakan induk dari Grup Volkswagen. Perusahaan ini berbasis di Sant'Agata Bolognese, Bologna, Italia.Namun menurut pendapat kami nama produk tersebut sulit diucapkan oleh masyarakat


3.  Bridgestone
Bridgestone adalah konglomerasi karet Jepang yang didirikan pada tahun 1931 oleh Shojiro Ishibashi di kota Kurume, Fukuoka, Jepang. Namanya berasal dari terjemahan harfiah ishibashi yang berarti "jembatan batu" dalam bahasa Jepang. Perusahaan ini adalah produsen ban kedua terbesar di dunia, setelah Michelin, dan produsen ban terbesar di Jepang. Kini menjadi pemasok utama ban untuk tim Formula Satu.Namun menurut pendapat kami nama produk tersebut sulit diucapkan oleh masyarakat


4. Lee Cooper 


produk fashion ini sangat familiar dan populer bagi sebagian kalangan masyarakat.Akan tetapi tidak semua mampu membeli produk fashion ini dikarenakan harganya cukup mahal dan juga pelafalan katanya yang sulit diucapkan dan toko nya berada di tempat -tempat tertentu.   


5. Bread Talk

produk kue ini sangat familiar di masyarakat terutama masyarakat yang sering ke mall. Harganya pun cukup terjangkau, dan dapurnya pun terbuka agar konsumen dapat melihat cara pembuatannya. Akan tetapi untuk kalangan bawah,pelafalan nama kue ini cukup sulit diucapkan.




merek yang mudah di ucapkan  


  
1.Nokia
Nokia adalah produsen peralatan telekomunikasi terbesar di dunia serta merupakan perusahaan terbesar di Finlandia. Kantor pusatnya berada di kota Espoo, Finlandia, dan perusahaan ini paling dikenal
lewat produk-produk telepon genggamnya.Dan nama dari produk ini sangat mudah di ingat dan diucapkan oleh semua lapisan masyarakat.


2. Honda
Honda adalah produsen mobil, truk, sepeda motor dan skuter asal Jepang. Mereka juga membuat kendaraan segala medan (ATV), generator listrik, mesin kelautan, dan peralatan taman.Honda didirikan pada 24 September 1948 oleh Soichiro Honda. Dengan lebih dari 14 juta mesin pembakaran dalam dibuat setiap tahun, Honda merupakan produsen mesin terbesar di dunia.Dan nama dari produk ini sangat mudah di ingat dan diucapkan oleh semua lapisan masyarakat.


3. Aqua
Aqua adalah sebuah merek air minum dalam kemasan (AMDK) yang diproduksi oleh Aqua Golden Mississipi di Indonesia sejak tahun 1973. Selain di Indonesia, Aqua juga dijual di Singapura. Aqua adalah merek AMDK dengan penjualan terbesar di Indonesia dan merupakan salah satu merek AMDK yang paling terkenal di Indonesia, sehingga telah menjadi seperti merek generik untuk AMDK. Di Indonesia, terdapat 14 pabrik yang memroduksi Aqua.Sejak tahun 1998, Aqua sudah dimiliki pula oleh perusahaan multinasional dari Perancis, Danone, hasil dari penggabungan Aqua Golden Mississippi dengan Danone.Dan nama dari produk ini sangat mudah di ingat dan diucapkan oleh semua lapisan masyarakat.


4. Baygon

Baygon adalah merek pestisida produksi S. C. Johnson & Son. Kegunaannya adalah sebagai pembasmi dan pengendali hama rumah tangga, seperti nyamuk, kecoa, lipan, dan semut. Merek ini sangat populer di Indonesia sehingga sudah menjadi nama generik bagi produk sejenis.Baygon pertama kali diproduksi oleh Bayer, sebuah perusahaan kimia asal Jerman, pada tahun 1975. Pada tahun 2003, merek Baygon dibeli oleh S. C. Johnson & Son. Walaupun demikian, sebagai bagian dari persetujuan, Bayer masih memasok bahan aktif yang terkandung dalam Baygon.Dan nama dari produk ini sangat mudah di ingat dan diucapkan oleh semua lapisan masyarakat.


5. Coca-Cola

Coca-Cola atau Coke adalah minuman bersoda kola yang dijual di berbagai restoran, toko, dan mesin pengecer di lebih dari 200 negara. Minuman ini diproduksi oleh The Coca-Cola Company. Coke adalah salah satu merek yang paling dikenal dan paling luas penjualannya. Saingan utamanya adalah Pepsi.Dan nama dari produk ini sangat mudah di ingat dan diucapkan oleh semua lapisan masyarakat.  
 

  
 
 

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar